Flashing Handphone Nokia Dengan JAF Via USB

Setelah capek cari kesana, kesini “cara flashing hp” akhirnya saya mendpatkannya juga , sebuah situs di Internet yang menyediakan informasi tentang berbagai macam info yang saya cari, padahal saya tu googling nggak mencari cara untuk FLASHING HP tapi nggak tahu kenapa atau sudah memang jodohnya tau2 melihat sebuah link yang tulisannya “Bagaimana Flashing Handphone Dengan JAF Via USB” saya langsung tertarik [soalnya HP saya tu sering rusak softwarenya, biasanya mati total, kedip-kedip layarnya tiga (3) kali].
Pas ku Coba, dengan penuh semangat ’45, (baru pertama kali ne) langsung GAGAL TOTAL (namanya juga baru pertama kali, dan saya sdah putus semangat untuk nge-flash pake aplikasi itu, [pokoknya udah tobat deh]....
Hari demi hari berlalu, waktu demi waktu pun terlewati [seperti drama] dan pada suatu hari sewaktu membuka facebook, ada seorang teman yang masukkan aku ke sebuah group, dan di group itu juga ada yang mau UPGRADE firmware HPnya, na ku beri tips, tapi tipsnya itu ya tips KAMU kalo KAMU pernah gagal dalam flashing HP, KAMU saranin nge-flash ke pasar aja , setelah itu ada yang komentar nerendahkan KAMU, nah KAMU panas donk [otomatis], oke, KAMU diam saja, pas malamnya, HP KAMU tu rusak, tiba-tiba nggak bisa nyala setelah KAMU menghapus pesan di inbox, dan dalam pikiranku “wah , keluar uang lagi, untuk baiki hp nih”, setelah semalam berlalu, saya teringat dengan aplikasi yang dulu pernah bikin gagal ==” , terus pas habis subuh, saya install dan mengikuti langkah-langkah nya dan akhirnya berhasil.....

ALHAMDULILLAH :D

Terus saya teringat ke orang yang di fabook tadi, nah dengan ini semoga bisa membantu teman-teman semua untuk flashing HP nokianya sendiri,
====================================================
PERHATIAN !!!! PERGI KE BAGIAN BAWAH POSTINGAN DAN BACA “CATATAN” DI BAWAH TERLEBIH DAHULU

Software yang digunakan untuk melakukan flashing yaitu Nokia Phoenix dan ODEON JAF serta tools pendukungnya yaitu Nokia Diego, Nokia PC Suite, dan SarasSoft UFS.
Flashing Handphone sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan Alat tersendiri, namun karena harga alat tersebut begitu mahal, saya mencari cara bagaimana melakukan Flashing dengan menggunakan Kabel Data USB. Flashing handphone dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan menggunakan ODEON JAF dan Nokia Phoenix, namun yang paling mudah menurut saya adalah dengan menggunakan ODEON JAF, sebab saya masih mempelajari Nokia Phoenix.
Dalam kesempatan kali ini saya mencoba mengajari anda cara melakukan Flashing HP dengan menggunakan ODEON JAF. Langsung saja ikuti petunjuk yang saya berikan di bawah ini :
Software yang dibutuhkan :
• Nokia PC Suite (Ntar Link Download Di Bawah)
• ODEON JAF v1.98.62 (Ntar Link Download Di Bawah) [di satu paket]
• Download Firmware untuk HP anda, misalnya RM-495 untuk tipe nokia 5130c-2 XpressMusic seperti yang saya punya. Anda dapat menggunakan NAVIFIRM (Link Download Di Bagian Bawah).[di satu paket downloadnya]
HARDWARE YANG DIGUNAKAN :
1. USB YANG SESUAI DENGAN TYPE HP ANDA
Cara Kerja :
• BackUp semua data anda terutama Contact, Message, Calendar, dll pada Memory Card dan keluarkan “MEMORY CARD”. Sebab proses flashing akan menghapus secara keseluruhan data anda.
• Install Nokia PC Suite sesudah itu Restart Komputer anda.
• Install ODEON JAF, BUKA DIREKTORINYA (BIASANYA DI C:\PROGRAMFILES\ODEON kemudian ganti file pada direktori “C:\Program Files\ODEON\JAF\jaf_nok4models.ini” dengan file “jaf_nok4models.ini” yang terdapat dalam archive yang anda download.
• Matikan Handphone anda, [LEPAS MEMORY CARD DAN KARTU SIM] pasang kabel data USB dan hubungkan dengan computer, kemudian tekan tombol power sekali saja dan jangan tahan. Ini akan mengaktifkan USB ROM dan Generic USB Flasher. Tunggu sebentar...... Kalo udah, Kira-Kira 10 Detik ....
• Jalankan Emulator JAF, Pada Tab Step 1, pilih Random PKEY Raskal SN, kemudian melangkah ke Tab Step 2, pilih JAF (main), kemudian klik GO (launch selected EXE). (ADA PADA FILE YANG ANDA DOWNLOAD)
• JAF akan Terbuka , anda akan menemui pesan error (Error: BOX DRIVER NOT INSTALLED), klik OK Saja.
• Minimize Emulator, jangan ditutup. (Aplikasi JAF tidak dapat berjalan tanpa Emulator)
• Copy Firmware HP anda yang telah anda download dengan Navifirm, letakan hasil download tersebut dalam satu folder yang namanya adalah tipe Firmware HP anda, misalnya RM-237 (Untuk Nokia 3110c).
• Copy folder tersebut ke direktori “C:\Program Files\Nokia\Phoenix\products\RM-237” bila direktori tidak ada, silahkan anda buat folder baru sesuai dengan alamat direktori tersebut.
========RM-237 adalah Type HP saya (nokia 3110C), Untuk Type Firmware HP kalian Dapat Disesuaikan apa Typenya dan beri nama Folder “RM=237” dengan Type Firmware HP kalian. Untuk ngeceknya tekan *#0000* ntar muncul di atas tulisan “©nokia” kalo di HP KAMU. kalo HP nya mati, googling aja tentang type firmwarenya===========

• Pada aplikasi JAF, masuk ke Tab BB5 dan berikan tanda cek pada opsi Manual Flash dan Dead USB, hilangkan tanda cek pada opsi CRT 308 kemudian berikan tanda cek pada opsi Use INI.

• Tunggu sebentar, akan terbuka jendela kecil...
• Pada dialog Select Phone Model, silahkan pilih tipe Handphone anda, Misalnya RM-237 Nokia 3110c (sesuaikan dengan Type HP) . Jika sudah, klik OK.
=========== Phone MODE Pilih “NORMAL” ::::::::::: pilihannya ada di pojok kanan bawah pada PHONE MODE =====================
• Sekarang klik FLASH, pada dialog box yang muncul klik Yes.

• Kemudian tekan tombol power pada HP anda sekali saja dan jangan ditahan.

• Prosess flashing akan berjalan. Silahkan menunggu.

===========” Baca Setiap Perintah/Berita yang ada dalam kotak , kalo diperintahkan “PRESS ON PHONE” maka tekan tombol POWER, KIRA-KIRA 2 Detik sampai ada suara yang menandakan ada HARDWARE MASUK=====================
Tunggu proses berjalan :


• Jika ada pesan yang muncul, OK, jika tidak HP anda akan restart dengan sendirinya setelah selesai.
• Sekarang HP anda sudah diflashing, silahkan setting waktunya. Mudah kan ?



Catatan :
1. Flashing HP dengan JAF hanya untuk HP Nokia.
2. JANGAN menggunakan /menjalankan aplikasi apapun pada saat FLASHING BERLANGSUNG karena itu dapat mengganggu proses FLASING [Pengalaman Saya PErtama kali NGEFLASH] dan proses flashing akan gagal.
3. Kalo bisa bikin user account baru [windows] karena settingannya default, jadi nggak mengganggu proses flashing.
4. Berdoa [heheheheh]
KALO UDAH SELESAI
Jangan sering-sering NGEflash (nanti malah merusak ketahanan HP)
JANGAN menggunakan memory card melebihi batas [semua yang lebih itu tidak baik]


Link Download Aplikasinya Untuk Flashing HP

Download Nokia PC Suite


Download ODEON JAF
LINK di UPDATE 9 Januari 2013 

Download Navifirm

[Sebagian postingan COPAS dari www.ronaldgs.co.cc [ini tempat pertama kali menemukan cara flash HP, makasih banyak untuk admin di www.ronaldgs.co.cc yang mau membagi infonya]
Selengkapnya...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cara Mencetak Foto di Tukang Cetak

Sehubungan dengan perkembangan dunia dan juga makin pesatnya perkembangan teknologi
kita semakin mudah dalam melakukan apapun, terlebih lagi jika kita sebagai seorang yang "super" sibuk,
maka akan makin mudah jika ditunjang dengan teknologi, jika kalian pelajar , kalian "wajib"
membaca postingan saya yang satu ini, soalnya bakalan dibutuhkan ntar, pas kalian
lagi di sekolah, lagi kuliah, bahkan lagi kerja .
Foto , ya benda yang satu ini merupakan benda yang di dalamnya terdapat gambar kita (bukan juga kita kale), kita dapat mengambil gambar dari HP, Camera digital, sampai kamera zaman batu (kamera lama)
yang PASTI dipake dalam setiap urusan , seperti ijazah SKHU, Dll. Oke deh jangan terlalu panjang lebar, Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mencetak foto di TUKANG CETAK FOTO di Kota kamu, PAKE HP (BERUPA DATA)
1. Siapkan DATA (FOTO) nya dalam Flash Disk ataupun juga Di HP,
2. Bawa Uang Lebih (pengalaman GUE)
3. Pergi Ke tukang cetak foto (jangan Ke konter HP, Soalnya kualitas kurang bagus(menurut GUE))
4. Masuk Dalam tokonya, BIlang, “mau cetak foto”, ntar ditanya “pake Bluetooth atau flashdisk?”
5. Jawaban tergantung pake Fash disk atau Bluetooth , dari Kamu Sendiri.
6. Kalo pake Bluetooth tinggal kirim n jangan lupa Tanya apa nama Bluetooth yang punya toko, ntar nyasar ke punya orang, tapi kalo pake flashdisk, berikan flasdisknya n “TUNJUK” foto yang mau dicetak.
7. Katakan Ukuran yang mau dicetak (kalo nggak tunggu ditanya) lalu sebutkan ukurannya :D, nyar juga dikasih tau kapan nggambilnya.
8. Ntar dikasih kertas n bawa ke kasir,
9. Bayar sesuai yang dikatakan kasir Jangan bayar lebih (siapa juga yang mau bayar lebih)
10. ntar sama kasir dikasih kertas untuk “ambil” foto kamu tadi,
11. Kalo sudah , pulang n ntar ingat2 kapan di siruh ambil foto tadi.
12. kalo udah jam nyang ditentukan (usahakan datang 10-30 menit lebih dari jam yang ditentukan), datang n berikan “kertas” yang diberi sama kasir tadi, ntar dikasih foto kamu, n bawa pulang,
13. Selesai :D

NB: Setiap TUKANG CETAK FOTO BERBEDA, tapi Menurut GUE ini cara STANDAR.
Selengkapnya...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Next Prev home
Learn, Fill The Blank and Enjoy The Blog, Don't Forget To Leave Comment. by Rocky Sahbas Fauzy