Pasang Sertifikat di Nokia

Pada postingan kali ini aku akan membahas tentang sertifikat HP S40 (3110c dan kawan2) dan coba aja untuk HP lain siapa tahu bisa, karena dari sini "basic"nya :D hehe... kehilangan sertifikat memang menyulitkan pada saat download aplikasi yang resmi, pas mau download ada tulisan " tidak ditemukan sertifikat, bla... bla... bla.... lalu hanya ada 1 pilihan , yaitu keluar dan bataklan download-an :D aku , sangking nggak taunya, samapi2 minta file sertifikat sampai ke situs nokia, bener2... ya ngak di kasih lah ... #maklum, baru pertama kali flash HP, jadi bingunng pas sertifikatnya hilang....

ok. biar enak makanya harus ada sertifikatnya, #kalo HP abis di flash, biasanya (pengalamana gue flash HP gue (nokia 3110c)) sertifikatnya hilang, jadi untuk download suatu aplikasi pasti bermasalah. jadi untuk toolsnya yang diperlukan ini :

1. MobiMB (english) update. cara peke buka ekstrakan mobi mb, instal yang bahasa rusia dulu, kalo udah baru klik 2 kali file batch englishpatch.bat, ntar prosesnya jalan sendiri, tenang aja itu bukan proses yang macam2 , hanya proses copy n paste MPbrowser.exe yang ada di folder itu. jadi aman. :D

2. Terus sertifikatnya 1. auth.zip 2. user.zip yang pertama ada auth dan user , (masukkan aja ke HP, tapi sebelumnya di ekstrak dulu pake winrar atau apalah :P yang penting isi .rar nya keluar :D Ok, kita mulai dengan langkah kerjanya 1. buka MobiMB dan konek kan dengan HP (bisa pake bluetooth n kabel data (lihat di pengaturan/setting mobiMB) 
-kalo pake kabel data pilih nokia pilih modus nokia atau apalah terserah yang penting bukan media penyimpanan dan yang satunya kalo nggak salah yang cetak2.. apalah.. itu ... yang penting modus nokia (cara yang sama biar bisa nyambung ke nokia PC suite :D)

3. Terus buka mobiMB. . Browse/telusuri/buka/cari C:  hiddenfolder ; cetificates; (di system HP, bukan MY COMPUTER) kalo udah copy isi file yang ada di auth.zip dan user.zip dan masukkan sesuai nama folder yang ada di HP

 masukkan isi yang di auth.zip ke C: ; hiddenfolder; cetificates; auth 
 masukkan isi yang di user.zip ke C: ; hiddenfolder ; cetificates ; user 

baru kalo udah tercopy, keluar dan buka di HP, n cek sertifikat yang ada di pengaturan HP :D sekian :D 

#koreksi kalo salah dan pokoknya itulah hehehe... 

oh iya... lupa .. untuk downlaod filenya ada di sini :D (jadi satu + mobi MB pake bahasa English) 

Password : cari pake kata "campuran Ilmu" di google n pilih hasil paling atas

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7 komentar:

Agung Fokus mengatakan...

kalau bisa kelas 1 ajah gan soalnya aku 0 banget fisika. & misalakan arti kata dalam fisika arti simbol2 fiska dan lain2.. maaf gan merepotkan

nunahakim mengatakan...

mantap bro infonya... bagi agan yang kena sakit biduran langsung aja klik nama ane...

Encex Fitra mengatakan...

Passwordnya apa gan??

Rocky Sahbas Fauzy mengatakan...

passswordnya di tulisan kuning ,.. :D di bawah postingan ... :13

Anonim mengatakan...

Every weekend i used to go to see this web site, for the reason that i want enjoyment, as this this site conations truly
good funny data too.

Feel free to surf to my web-site how to marketing social media services

Muhammad Syaifulloh mengatakan...

Pass nya apa gan?
udah coba semua kombinasi sesuai petunjuk tetep g bisa.. :11

Rocky Sahbas Fauzy mengatakan...

@Muhammad Syaifulloh : passwordnya ya teks kuning itu , dan teks kuning itu bukan sebuah teka teki :13

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Next Prev home
Learn, Fill The Blank and Enjoy The Blog, Don't Forget To Leave Comment. by Rocky Sahbas Fauzy