Malam Perpisahan SMA PPL Unmul 2014

 
(jangan di zoom , matanya nyala :D) 
Tak terasa hampir lima bulan praktek pengalaman di lapangan khusus untuk "calon guru" terasa sangat amat cepat , rasanya baru aja kemarin ketemu sama teman-teman yang berasal dari berbagai program studi mulai dari Bimbingan Konseling , Pendidikan Fisika, Kimia, Matematika, PKn dan yang lainnya. Kami di sana di "godog" mulai dari mental, pengetahuan, tata krama serta berbagai modal untuk menjadi guru di matangkan di sana, di sana mana ? kami mendapatkan lokasi di Pondok Pesantren Nabil Husein Samarinda yang juga merupakan Ponpes Terbesar di Kalimantan Timur yang memiliki jenjang pendidikan Mts, SMP, SMA dan SMK. Nabil Husein sendiri memliki jumlah murid yang bisa di bilang mencapai angka seribu dan di dukung oleh tenaga pendidik yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan yang menunjang berhasilnya kegiatan belajar mengajar di Ponpes ini. Saya sendiri di sana mengajar bidang studi Kimia di kelas X, kelas disana terbagi menjadi putra dan putri, keduanya memberikan pengalaman yang mengesankan, menjengkelkan, menyenangkan, serta semua pengalaman yang dirasakan oleh seorang pendidik. walaupun saya mengajar di sana, di sisi lainnya juga bekerja di pemerintah kota samarinda , menjadi seorang mahasiswa yang masih kuliah cukup sulit dilakukan, tetapi dengan niat dan tekad yang kuat akhirnya semua bisa di lalui dengan hasil yang di inginkan. Menjadi tiga pribadi yang berbeda di tempat yang berbeda itu cukuplah sulit , di sisi lain menjadi pegawai kantoran, menjadi guru, menjadi mahasiswa . tapi alhamdulillah semua bisa di penuhi :) . 

Tulisan ini saya buat sehari setalah pelepasan mahasiswa ppl yang di laksanakan pada hari sabtu 27 Desember 2014 (malam minggu). saat itu hujan rintik-rintik tetapi tidak melunturkan niat untuk menghadiri "ceremonial" tersebut. Masuknya secara baik keluarnya juga
harus secara baik juga donk.walaupun tidak semua mahasiswa yang hadir dikarenakan berbagai keperluan dari masing-masing mahsasiswa mulai dari pulang kampung duluan, kangen keluarga, hingga menghadiri acara di kampung. pengalaman ini sungguhlah memberikan arti yang sebenarnya. seperti tidak ingin lepas dengan mereka, gimana tidak ingin lepas, biasanya setiap senin sudah di sekolah masuk pukul 08.10 di kelas putri hinga pukul 09.30 menyampaikan pelajaran kimia. setelah itu padaa pukul 11.05 di sambung lagi ke kelas putra yang letaknya berseberangan jalan hingga pukul 12.20. diantara jam 10.00 - 11.00 waktu di habiskan di ruangan lab komputer/perpus bersama teman-teman PPL II. canda tawa bersama kemarin terasa begitu cepat sekali. lelah sih iya, tetapi canda tawa dan tingkah siswa/i dan teman-teman menghilangkan lelah itu. seakan semangat baru keluar dari tubuh untuk melanjutkan aktivitas yang lainnya, setelah hari senin jadwal kimia disambung lagi hari rabu pukul 11.45 - 11.20 (hanya 1 jam pelajaran) dan hari kamis pukul 09.30-10.10 (1 jam pelajaran). lalu di sambung lagi hari sabtu mulai dari jam 10/11 sampai jam 3-4 sore tergantung keperluan piket sekaligus menyelesaikan tugas kuliah dan tugas kantor. aktivitas itu di lakukan selama kurang lebih 5 bulan. dan sekali lagi itu terasa sangat cepat. kemarin sewaktu malam perpisahan untung sempat mengambil gambar beserta siswi yang menjadi anak didik, tetapi di sayangkan untuk siswa laki-laki tidak dapat berfoto bersama mungkin dikarenakan kegembiraan karena esoknya sudah bisa pulang ke rumah masing-masing. mereka berfoto dan meminta file fotonya di masukkan ke FB, tetapi daripada di FB mending di Blog saja ,biar blognya rame :)  Berikut ini adalah sejumlah "cuplikan" gambar yang di request oleh anak didik di SMA Nabil Husein kelas X.
 Saat bersama teman-teman ^_^

 Bersama Murid, gayanya sudah cool apa belum brooo :)
 Sudah keren ya gayanya :)
 Sudah keren ya gayanya :), tapi senymnya masih di tahan.
 Jangan di tembak kakak dek :) :p
 Nah ini bersama semuanya (walaupun gak semua) itu yang goyang jempol , mana jempolnya :D


 Bersama Teman-teman lagi tetapi ini edisi mata nyala kalo di zoom XD
 ini yang goyang jempol tadi ....
 kok pada pake bibir maju ya :D
vissssssssss

 dan ini namanya siapa ya,.. haduhh.. lupa,,, oh iya namanya linda asfiyah, duduknya paling depan dan di sebelahnya temennya namanya gita, gita aja, sebenarnya namanya panjang , kalo di tulis bisa melebihi batas, oleh karena itu di panggil gita aja, #ampun gitaaaaa XD sempat di protes sama temen2nya kenapa ke mereka aja perhatian nya, soalnya mereka yang jadi patokan mengerti atau tidaknya kelas ini . sebenarnya bukan mereka saja, deretan 1 depan itu jadi patokan tetapi setelah di protes (dasar calon orang sukses mereka ini #amin) jadi patokan di ubah ke semuanya.
 ini foto bareng lagiiii... ini sempat marah2 gak jelas kemarin..tapi di biarin aja :p
 "bersanding" ceritanya
 wah fotonya kebalik, ndak papa, nanti di ambil aja habis itu di puter sendiri :D
 keren gayanya :D
 ini yang di tengah semua anak PPL dan di samping kanan siswa dan di kiri siswi
 dari jauuuhhhh..
 dari jauh lagiiiii
  lagiiiii
  lagiiiii
 ini ndak tahu kapan ambilnya tapi di taro aja siapa tau di pake
 ini ndak tahu kapan ambilnya tapi di taro aja siapa tau di pake
 ini ndak tahu kapan ambilnya tapi di taro aja siapa tau di pake
 ini ndak tahu kapan ambilnya tapi di taro aja siapa tau di pake
 ini lagi :)
 foto lagii...
  foto lagii...
  foto lagii...
  foto lagii...
  foto lagii...
  foto lagii...
  foto lagii...

 Sempat jadi penyerah hadiah pas sarung tornado kemarin.. yang di kasih malu-malu

 Sempat jadi penyerah hadiah pas sarung tornado kemarin.. yang di kasih malu-malu
 Sempat jadi penyerah hadiah pas sarung tornado kemarin.. yang di kasih malu-malu
 Sempat jadi penyerah hadiah pas sarung tornado kemarin.. yang di kasih malu-malu

 Sempat jadi penyerah hadiah pas sarung tornado kemarin.. yang di kasih malu-malu
 Sempat jadi penyerah hadiah pas sarung tornado kemarin.. yang di kasih malu-malu
 Mungkin itulah foto perpisahan termanis yang dapat di "tempel" di blog ini , mereka yang di "tinggalkan" jangan sedih, kita masih terhubung melalui internet, jangan lupa tetap semangat belajar, semangat meraih cita-cita serta dan ada beberapa hal yang harus kalian pegang untuk menjalani kehidupan yaitu :

1. Jangan pernah lupa dengan guru jika sudah menjadi sukses
2. Selalu berbuat baik kepada semua orang , urusan di balas jahat itu urusan dia sama Tuhan. 
3. Kita semua punya jatah gagal , habisi jatah gagal kalian selagi masih muda (punya om Dahlan Iskan) 
4. Jadilah Orang JUJUR, karena orang jujur di gunakan oleh semua orang , dan jika sudah di percaya di jaga kejujuran itu. 
5. Laki-laki yang baik adalah untuk perempuan yang baik pula, dan sebaliknya, jika ingin pasangan yang baik mari sama-sama memperbaiki diri. 
6. sedih boleh saja, semenit dua menit setelah itu bangkit lagi ... (punya pakde Joko Widodo)
7. Kalo nanti sukses sebut nama kakak ya :D hehehe.. 

di bawah ini adalah nama siswa-siswa yang pernah jadi anak didik selama PPL II

Kelas X Putri 

 NO    NAMA
1    AGRIAL MAEDAH N H
2    ALFIYAH SHAFIRA NURAH
3    ASTRI MAYANTI
4    DEA EKA RYANTI
5    DEWI NUR AFNI
6    DHEVI OKTAVIANI
7    DRI RUSSANTI
8    DWI NOVITA A
9    FIRDA DWI LESTARI
10    FIRDAYANA
11    GITHA
12    INDAH PERMATA PUTRI
13    KARINA SAPUTRI
14    KARMILA
15    LINDA ASFIYAH
16    MARIANA
17    MAY JIHAN SOFYANA
17    MAYANG AULIA RAHIM
18    MITA MERLINA S
19    NOVIANTI DWI PRADINI
20    NUR 'AINI
21    PUTERI LARASATI
22    RAFIATUL LATHIFAH SEPTIA AINI
23    RAUDATUL MARHAMAH
24    RISNATUL HIJRIYAH
25    RIZKY MUHAIRIAH
26    SAMSIAH S
27    SHALIHATI CHOFIFAH
28    SITI AMINAH
29    SITI NUR ASIYAH
30    SITI NUR SYAMSINAR
31    SUSI S N
32    WIDYA FATIMAH SOCHIB

Kelas X putra 

NO     NAMA
1    A. FERRY PRASETYO
2    A. MAULANA PUTRA
3    ADE SURYA
4    ARYA BAHANA
5    ASEP SHODIQ
6    DEDI IRAWAN
7    FANI ARYA DWI EFENDI
8    KHOIRUL AZIZ
9    M. ARISANDI
10    M. IRSAN
11    M. KHUSNUL HAIRU
12    M. RENDI GUNAWAN
13    RAKA NUGRAHA
14    RIAN NNUR ILHAM
15    RIFAIN
16    RUDI HIDAYAT
17    RYAN REZANDA
18    SHOFIAN GUNAWAN


walaupun nama-nama di atas ada salah pengetikan dan ada yang sudah pindah juga selama PPL II berlangsung tetapi kalian masih kakak ingat dalam ingatan kakak... kalo lupa maafkan #gubrak
jangan sedih dan galau,,, masih ada facebook, twitter, BBM, LINE, Whatsapp, dan BLOG,  dan kotak-kontak lain yang bisa di hubungi jangan sedih yaaaa... (soalnya kemarin ada yang bilang "nyesek kak kaya gini .. kayanya baru aja ketemu kemarin dan ini sudah pisah...")

Maaf kalo ada salah penyampaian lisan , pelajaran , dan lain hal .. manusia memang letaknya salah... maaf sekali lagi jika ada salah dari kakak... 

Sedih memang berpisah dengan kalian lagi... mungkin next time , next life, or another day we will together again.. loving you all always ...



BKD Balaikota Samarinda Lantai III
Samarinda,  29 Desember 2014

Rocky Sahbas Fauzy 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Wahyu Putra Perdana mengatakan...

Wahaa !! Masih nulis jua kah ki???
Kira dah mati ni blog hahahahhaa
Salam ki dengan yang caption "habis marah-marah" :))))

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Next Prev home
Learn, Fill The Blank and Enjoy The Blog, Don't Forget To Leave Comment. by Rocky Sahbas Fauzy