Anda di Musuhi Orang Lain Karena Kemampuan Anda ??? Ini Solusinya


Pernahkah anda mengalami hal semacam ini? Yaitu dimana anda tiba-tiba dibenci oleh teman anda, namun kebencian itu tidak ada sebab dan alasan yang pasti. Sedang anda sendiri juga tidak merasa melakukan kesalahan atau suatu hal yang membuatnya menjadi benci kepada anda. Dan anda pun juga masih bersikap seperti biasanya. Anda pun merasa bingung dan pastinya rasa ingin marah pun mencapai titik tertinggi. Perlu diketahui juga bahwa Kebencian adalah suatu perasaan yang terjadi akibat seseorang mendapatkan suatu masalah atau hal yang tidak disukainya. terlebih lagi jika kita mempunyai "sesuatu" yang di dimiliki yaa.. katakanlah SKILL hidup.. bagi orang yang biasa-biasa saja dan daam dirinya tertanam rasa iri hati maka akan membenci anda dan mencari "pasukan" untuk membenci anda.


Nah, Sebelum anda benar-benar mengeluarkan emosi dan amarah anda, sebaiknya anda berfikir terlebih dahulu apa yang akan anda dapat setelah anda marah. Daripada anda menyesal setelah marah-marah, lebih baik anda menghadapinya dengan cara yang "berpendidikan" seperti dibawah ini:



1. Bersikaplah seperti biasa dan beri MEREKA senyuman

Ketika anda tahu dirinya membenci keberadaan anda. Cobalah untuk tetap tenang dan jangan mengeluarkan emosi anda. Berilah dia senyuman dan bersikaplah seperti biasanya dan anggaplah anda tidak tahu kalau dirinya membenci anda. Yang penting jangan sampai ada kata dendam dari dalam hati anda. Karena kedendaman akan memperpanjang masalah.

2. Tunjukkan ekspresi bahagia

Ekspresi bahagia yang anda tunjukkan untuk dirinya akan membuat ia merasa lebih menderita. Mengapa bisa? Karena dirinya bingung, anda yang dibenci malah merasa lebih bahagia daripada sebelum dibrnci oleh dirinya. Itulah yang membuatnya merasa menderita. Meski sebenarnya anda merasakan sakit hati, perih hati, dan sebagainya, cobalah untuk tetap tegar dan tunjukkan ekspresi bahagia yang untuk dirinya.

3. Tonjolkan kelebihan anda

Sebagian besar orang, ketika dibenci akan merasa lebih ciut dan cemberut dari biasanya. Namun, jika anda bisa menonjolkan kelebihan yang anda miliki, dan menunjukkan jika anda bisa lebih baik dan lebih bersinar dari sebelumnya, itu berarti anda sebenarnya lebih baik dari dirinya. Dirinya lah yang malah akan merasa menderita, cemberut, dan semakin ciut.

4. Perbaiki sesuatu dalam diri sendiri

Jika dirinya membenci anda, cobalah anda instropeksi diri anda sendiri, jangan langsung marah-marah. Mungkin saja anda memang memiliki kesalahan yang mungkin tidak disadari oleh anda. Cari tahu kesalahan yang anda miliki yang membuat dirinya menjadi benci kepada anda. Atau anda bisa bertanya langsung kepada orang yang membenci anda. Tanyakan apa salah anda, dan mengapa dirinya membenci anda. Itu lebih baik daripada anda harus menyimpan dendam. Anda bisa belajar lebih baik dari setiap kesalahan yang ada.

Memang.. dari zaman firaun sampai zaman smartphone, jangankan yang bener melakukan sesuatu yang di musuhin sama orang lain, kadang  yang sesama salahnya juga saling bermusuhan. Lebih mengherankan lagi apabila yang musuhin ini sudah pada "orang tua" dan sudah pada S1 *baca=jebolan anak kuliah* masih aja pada musuhan, padahal Fungsi utama pedidikan adalah memberikan pengetahuan tentang kebenaran yang pasif dan abadi. Iri itu ada suatu sifat atau perilaku yang salah, kalo sudah pada tua atau pada sekolah aja ya minimal sudah pada mengerti kaya gini, lebih sulit mengerti reaksi SN1 dan SN2 pada kimia kalo di bandingkan mengerti Iri itu salah dan harus di jauhi. Jadi kesimpulannya S1, S2, bahkan S3 nya kalo masih ada Iri hati itu ya buat apa sekolahnya, padahal hidup ini ya minimal bisa berbagi dan saling menghargai. wah kejauhan ini bicaranya, sampai disitu aja deh cara atau solusi bagi kita yang ada di lingkungan kaya diatas ... Selamat Siang :)


#sebagian mengambil dari sini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Prev home
Learn, Fill The Blank and Enjoy The Blog, Don't Forget To Leave Comment. by Rocky Sahbas Fauzy