Di Balik Obat Sakit Maag

Bagi para orang yang sakit maag, biasannya jika maag kambuh maka, hanya tinggal minum obat sakit maag, tapi sebaiknya harus tahu apa itu obat anti maag itu, Obat maag atau di sebut dengan antasida, di pakai untuk mengatasu kelebihan asam lambung. Semua Antasida adalah basa jadi menetralkan asam. Senyawa yang ada di dalam antasida biasanya : NaHCO3, CaCO3, Al(OH)3, MgCO3, Mg(OH)2, dan juga NaAl(OH)2CO3. Senyawa itu bereaksi dengan asam (H+).
Senyawa Natrium Bikarbonat (NaHCO3) yang di kenal dengan soda kue, aman di pakai untuk makanan dan juga kalau di pakai kebanyakan bisa membuat keadaan darah menjadi basa (alkalosis). Dan juga bagi penderita tekanan darah tinggi sebaiknya jangan dikonsumsi , karena kandungan natrium dapat memperburuk keadaan .
Senyawa kalsium Karbonat (CaCO3), juga bekerja cepat jika dalam keadaan sedikit, tapi jika di pakai terus-menerus maka akan membuat sembelit, dan juga ion kalsium dapat merangsang peningkatan sekresi asam setelah beberapa jam kemudian.
Senyawa aluminium hidroksida (Al(OH3)) sama seperti kalsium karbonat, dapat menyebabkan sembelit, selain itu, ion aluminium dapat menurunkan ion sulfat tubuh karena membentuk endapan aluminium fosfat.
Senyawa Magnesium (Mg(OH2) atau MgCO3)dalam umlah sedikit dapat berfungsi sebagai antasida, tap dalam umlah banyak bisa menadi obat pencahar (Obat diare). Ion Mg2+ tidak diabsibsi dalam pencernaan, dan ion Mg2+ bersifat menyerap air, dan dalam usus menyebabkan diare.
Berbagai jenis antasida yang bayak di kenal menggukan kombinasi senyawa alininium (yang menyebabkan sembelit) dan mengnesium (menyebabkan diare), sehingga saling menghilangkan efek sampingnya.
dan pada akhirnya perlu di sebutkan bahwa antasida dapat berinteraksi dengan obat lainnya. Dan jika ingin mengkonsumsi obat lain harus bertanya dengan dokter dulu sebelum mengkonsumsi suatu antasida. juga harus di ingat bahwa jika tidak memakai resep dokter maka sebaiknya atau amannya digunakan sesekali.
Oke deh semoga tulisan ini dapat membantu sekaligus memberi pengetahuan terhadap penderita Maag.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

trmksh smg bermanfaat gan..

http://www.ramuanku.com/products.php?cid=21

Unknown mengatakan...

Blognya sangat membantu.. terimakasih

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Next Prev home
Learn, Fill The Blank and Enjoy The Blog, Don't Forget To Leave Comment. by Rocky Sahbas Fauzy