Penurunan plankton di lautan

Jumlah fitoplankton - tanaman laut kecil - di lapisan atas laut telah menurun tajam selama abad terakhir. para ilmuwan mengatakan penurunan itu tampaknya terkait dengan meningkatnya suhu air. Mereka membuat temuan mereka dengan melihat catatan transparansi air laut, yang dipengaruhi oleh tanaman.
Penurunan - sekitar 1% per tahun - dapat secara ekologis signifikan sebagai plankton duduk di dasar rantai makanan laut serta mekar ganggang dapat tergambar dari ruang angkasa. Ini adalah studi pertama untuk mencoba melihat perubahan global yang komprehensif pada plankton atas seperti skala waktu yang lama.
Fitoplankton biasanya dimakan oleh zooplankton - hewan laut kecil - yang sendiri adalah mangsa bagi ikan kecil dan hewan lainnya.
Fitoplankton ... memproduksi setengah dari oksigen yang kita hirup, penarikan CO2 permukaan, dan akhirnya mendukung semua perikanan kita. Berbagai zat di dalam air dapat mempengaruhi transparansi, tetapi salah satu yang utama adalah konsentrasi klorofil, pigmen hijau yang merupakan kunci untuk fotosintesis pada tanaman di laut dan di darat.

Catatan jangka panjang tapi merata diberikan oleh pengukuran Secchi disk di seluruh dunia telah ditambah dengan kapal analisis sampel air, dan lebih baru-baru ini oleh satelit pengukuran warna laut. Penurunan tersebut terlihat di sebagian besar dunia, satu pengecualian yang ditandai Samudra Hindia. Ada juga fitoplankton meningkat di wilayah pesisir di mana pupuk run-off dari lahan pertanian adalah meningkatkan pasokan nutrisi.

Namun, pola itu jauh dari stabil. Serta kecenderungan penurunan jangka panjang, ada variasi yang kuat mencakup beberapa tahun atau beberapa dekade. Fotosintesis oleh fitoplankton menghilangkan karbon dioksida dari udara dan menghasilkan oksigen.

Di beberapa bagian dunia, terutama Samudra Selatan, para ilmuwan telah mencatat bahwa air tampaknya kurang menyerap CO2 - meskipun hal ini terutama diperkirakan karena perubahan pola angin - dan meninggalkan CO2 lebih di udara secara logis seharusnya memimpin untuk pemanasan yang lebih besar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

nurizzatie aqilah mengatakan...

:15

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Next Prev home
Learn, Fill The Blank and Enjoy The Blog, Don't Forget To Leave Comment. by Rocky Sahbas Fauzy